01 Maret 2016

Wisata ke Puncak Bogor



Pada kesempatan ini saya, Ridwan Nurhadi akan berbagi pengalaman tips wisata Ke Puncak Bogor. Karena menggunakan prinsip backpacker maka kita harus menggunakan transportasi yang hemat, penginapan yang murah dan biaya makan yang irit. Meski begitu jika kita merencanakan dengan cermat maka kita tetap dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman. Berpergian ala backpacker bukan berarti perjalanan kita tak menyenangkan karena jika kita telah mempersiapkan dengan cermat maka insya Allah perjalanan kita akan memiliki kesan luar biasa meski dengan biaya yang kita hemat sebisa mungkin.
Dalam artikel perjalanan yang saya buat, saya berusaha menyajikan data valid dan up to date. Meskipun perjalanan itu telah saya lakukan beberapa tahun yang lalu namun harga tiket kereta, bus atau pesawat terbang saya sajikan secara aktual. Sehingga memudahkan para backpacker mengkalkulasi kiasaran biaya transportasi yang dibutuhkan. Untuk menghemat biaya misalnya dalam memilih alat transportasi maka saya lebih tertarik menggunakan Kereta Api. Layanan onlinenya yang terpadu memudahkan kita untuk memilih variasi kelas dan tariff biaya yang ditawarkan. Dan biasanya saya memilih tiket dengan harga termurah.

Untuk info tariff terbaru kereta api klik disini>>

Sedangkan untuk menghemat biaya penginapan, biasanya saya akan melakukan perjalanan pada malam hari sehingga tiba di tempat wisata pada pagi harinya. Saya juga memilih penginapan yang berada di dekat lokasi wisata sehingga tidak banyak mengeluarkan biaya lagi. Yang paling penting adalah mensurvey terlebih dahulu tariff penginapan yang paling termurah di lokasi tersebut.

Untuk info harga penginapan klik disini>>

Kenapa saya memilih Puncak Bogor
Puncak Bogor menjadi kawasan wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya termasuk saya. Saya dan istri sering ber honeymoon di puncak Bogor karena memang mudah ditempuh dengan sepeda motor. Jadi kami menghemat biaya ongkos. Penginapan disana pun tergolong murah sekitar Rp. 150 ribu kita sudah bisa menginap.Yang paling membuat kita nyaman adalah udaranya yang segar sehingga membuat diri kita refresh kembali dari kepenatan selama bekerja.

Untuk rute ke Bogor anda bisa naik angkot keterminal Bogor, kalau dari Tangerang sekitar Rp. 30 ribu, setelah itu cari angkot ke puncak. Tapi biasanya ada mobil yang langsung lewat puncak misalnya jurusan Cianjur dan lain sebagainya.

Nih foto foto di Puncak Bogor yang bikin kita pengen balik kesana lagi, kalau bisa sih jangan pas liburan ya.. dipastikan kawasan Bogor Muacet total.




Dikawasan Puncak juga banyak tempat wisata lainnya seperti Talaga Warna yang berada persis di Puncak Bogor. Bisa naik angkot ke sana tarif angkot kira kira Rp. 5 ribu


Booking Tiket dan Hotel

Pesan Tiket Kereta