02 Maret 2016

Wisata di Paris Van Java



Pada kesempatan ini saya, Ridwan Nurhadi akan berbagi pengalaman tips wisata murah di Bandung ala backpacker. Karena menggunakan prinsip backpacker maka kita harus menggunakan transportasi yang hemat, penginapan yang murah dan biaya makan yang irit. Meski begitu jika kita merencanakan dengan cermat maka kita tetap dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman. Berpergian ala backpacker bukan berarti perjalanan kita tak menyenangkan karena jika kita telah mempersiapkan dengan cermat maka insya Allah perjalanan kita akan memiliki kesan luar biasa meski dengan biaya murah.

Dalam artikel perjalanan yang saya buat, saya berusaha menyajikan data valid yang terbaru. Meskipun perjalanan itu telah saya lakukan beberapa tahun yang lalu namun harga tiket kereta, bus atau pesawat terbang saya sajikan dengan harga terbaru. Begitupun dengan harga penginapan, saya akan mencantumkan biaya up to date. Sehingga memudahkan para backpacker mengkalkulasi biaya yang dibutuhkan.

Untuk info harga tiket terbaru klik disini>>

Ada beberapa tips yang biasa saya lakukan untuk menghemat biaya misalnya dalam memilih alat transportasi maka saya akan mencari yang lebih hemat, kereta api menjadi pilihan saya. Karena kereta api sekarang telah menyediakan layanan yang excellent dengan tariff yang bervariasi. Biasanya saya akan memilih perjalanan di malam hari untuk menghemat biaya penginapan, sebab kita bisa sampai dilokasi wisata pada pagi harinya. Anggaran menginap biasanya biaya yang paling murah yang tersedia.

Untuk info harga penginapan terbaru klik disini>>

Kenapa saya memilih Bandung
Bandung menjadi pilihan saya, karena aksesnya yang begitu mudah. Bisa dengan bus, kereta api bahkan pesawat terbang. Kali ini saya tidak menggunakan kereta api sebab sejak dibukanya tol Cipularang jarak ke Bandung menjadi lebih mudah ditempuh.  Kota Bandung disebut juga kota Paris Van Java, tujuan wisata alternative selain Puncak Bogor.

Adapun biaya ke Bandung dengan rincian per orang sebagai berikut;
-      Jika naik bus dari Cikokol Tangerang Rp. 80 ribu
-      Jika naik Kereta Api dari Gambir Rp. 75 ribu
-      Jika naik Pesawat terbang dari Cengkareng Rp. 200 ribu
-      Anda bisa memilih alat transportasi termurah dan termudah

Sesampainya di Bandung anda bisa mencari penginapan murah terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa menyimpan barang bawaan anda (Daftar hotel murah saya lampirkan di bawah artikel ini). Banyak hotel murah yang terdapat di Bandung tergantung lokasi wisata mana yang ingin anda kunjungi.  

Sebelum mengunjungi beberapa lokasi wisata di Bandung, yang paling penting anda mensurvey terlebih dahulu lokasi tersebut melalui GPS. Untuk itu GPS adalah aplikasi penting yang harus anda install di smartphone anda.  Untuk keliling Bandung anda bisa naik Trans Bandung atau angkot. Trans Bandung tarifnya sangat murah Cuma Rp. 5 ribu sampai Ciburuy. Adapun tempat wisata yang berada di Bandung adalah sebagai berikut; 
 1. Depan Alun Alun Bandung

 2. Jalan Asia Afrika

3. Floating Market


4. Tangkuban Perahu

5. Caringin Tilu

Selain tempat wisata diatas, anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat lainnya di Bandung seperti, gedung sate, Tebing keraton, Ciwidey dan lain sebagainya. Banyak informasi mengenai destinasi wisata di Bandung yang bisa anda tanya pada Mbah Google atau Paman Yahoo!. Atau bisa menggunakan aplikasi Gmaps/GPS dalam berburu lokasi wisata lainnya. Ayo siapkan backpack anda dan selamat menikmati liburan anda!.

 



Booking Tiket dan Hotel

Pesan Tiket Kereta