29 Februari 2016

Wisata Pulau Untung Jawa


Pada kesempatan ini saya, Ridwan Nurhadi akan berbagi pengalaman tips wisata murah di Pulau Untung Jawa ala backpacker. Karena menggunakan prinsip backpacker maka kita harus menggunakan transportasi yang hemat, penginapan yang murah dan biaya makan yang irit. Meski begitu jika kita merencanakan dengan cermat maka kita tetap dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman. Berpergian ala backpacker bukan berarti perjalanan kita tak menyenangkan karena jika kita telah mempersiapkan dengan cermat maka insya Allah perjalanan kita akan memiliki kesan luar biasa meski dengan biaya murah.


Dalam artikel perjalanan yang saya buat, saya berusaha menyajikan data valid dan up to date. Meskipun perjalanan itu telah saya lakukan beberapa tahun yang lalu namun harga tiket kereta, bus atau pesawat terbang saya sajikan secara aktual. Sehingga memudahkan para backpacker mengkalkulasi kiasaran biaya transportasi yang dibutuhkan. Untuk menghemat biaya misalnya dalam memilih alat transportasi maka saya lebih tertarik menggunakan Kereta Api. Layanan onlinenya yang terpadu memudahkan kita untuk memilih variasi kelas dan tariff biaya yang ditawarkan. Dan biasanya saya memilih tiket dengan harga termurah.

Untuk info tariff terbaru kereta api klik disini>>

Sedangkan untuk menghemat biaya penginapan, biasanya saya akan melakukan perjalanan pada malam hari sehingga tiba di tempat wisata pada pagi harinya. Saya juga memilih penginapan yang berada di dekat lokasi wisata sehingga tidak banyak mengeluarkan biaya lagi. Yang paling penting adalah mensurvey terlebih dahulu tariff penginapan yang paling termurah di lokasi tersebut.
Untuk info harga penginapan klik disini>>


Kenapa saya memilih Pulau Untung Jawa
Pulau Untung Jawa bisa menjadi tempat wisata alternative yang dekat dengan Tangerang dan berada di provinsi kepulauan Seribu Jakarta. Dengan biaya terjangkau kita bisa menikmati keindahan pantai pulau Untung Jawa dan berkeliling pulau dengan berjalan kaki. Jika anda tidak menginap pulau Untung Jawa bisa di tempuh dalam waktu 1 hari perjalanan. Namun jika anda ingin menginap di pulau Untung Jawa terdapat berbagai penginapan warga dengan harga murah.


Adapun biaya ke Pulau Untung Jawa dengan rincian per orang sebagai berikut;
  • -      Bensin motor dari Tangerang ke Tanjung Pasir Rp. 15 ribu
  • -      Sewa parkir di Tanjung Pasir menginap Rp. 20 ribu
  • -      Tarif kapal penyeberangan Rp. 50 ribu
  • -      Tiket masuk ke Pulau Untung Jawa Rp. 5 ribu

-      Dengan biaya Rp. 90 ribu anda sudah dapat menginjakkan kaki di Pulau Untung Jawa

Untuk ke Pulau Untung Jawa sebagai orang Tangerang saya merekomendasikan naik motor menuju Tanjung Pasir, karena lebih menghemat ongkos ketimbang naik angkot. Tapi bagi anda yang ingin naik angkot. Anda bisa melalui terminal kalideres, lanjut angkot hijau putih jurusan kotabumi berhenti di pintu air lalu naik elf biru jurusan kampung melayu Tangerang dan terakhir dari kampung melayu naik angkot putih menuju tanjung Pasir. Sampai di Tanjung pasir anda naik kapal penyeberangan ke Pulau Untung Jawa.



Sesampainya di Untung jawa anda bisa mencari penginapan murah terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa menyimpan barang bawaan anda. Banyak penginapan murah yang terdapat di Pulau Untung Jawa, mulai dari Wisma, Villa sampai rumah penduduk yang menyewakan kamarnya. Jika anda berdua saja melakukan perjalanan, ada baiknya memilih penginapan yang menyewakan perkamar bukan perumah jadi biaya sewanya lebih murah. Kisaran harganya Rp. 150  ribu - 300 ribu.



Di Pulau Untung Jawa anda dapat berenang dipantainya yang indah atau snorkeling ditengah lautan. Di Pulau ini terdapat juga berbagai permainan wahana air.  Untuk keliling pulau cukup dengan berjalan kaki saja sebab pulau ini memang pulau kecil.



Selain tempat wisata diatas, anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat lainnya di Kepulauan seribu  seperti; Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari dan sebagainya. Banyak informasi mengenai destinasi wisata di Kepulauan seribu yang bisa anda tanya pada Mbah Google atau Paman Yahoo!. Atau bisa menggunakan aplikasi Gmaps/GPS dalam berburu lokasi wisata lainnya. Ayo siapkan backpack anda dan selamat menikmati liburan anda!.




Booking Tiket dan Hotel

Pesan Tiket Kereta